Rasanya Hamil

Jumat, 31 Agustus 2012


Keadaanku sekarang benar-benar membuatku seperti perempuan sungguhan. bukan lagi anak kecil, gadis remaja, mahasiswa, atau anak mama yang manja. keadaan seorang ibu yang lemah dan bertambah-tambah ketika mengandung, seperti yang tertulis dalam Qs. Lukman:14, benar-benar terasa. Firman Allah mencerminkan betapa Allah mengerti betul keadaan seorang Ibu ketika mengandung.

Kodrat Allah siapa yang mampu menghalanginya, jika mengandung itu anugrah itu benar, rasanya senang jadi Ibu, jika mengandung itu membuatku begitu lemah, itupun benar. Ibarat sakit yang berkepanjangan. mungkin agar terbiasa semakin lama, hingga akhirnya aku melahirkan.Dan semakin terlatih menjadi seorang Ibu, untuk membesarkan anak-anakku nanti. membesarkan dan mendidik anak pun bukanlah hal yang mudah, tanggung jawabnya dunia akhirat. semoga saja dengan merubah segala sikap yang lebih baik, dan lebih dekat dengan Allah, suatu saat akan membuat anak-anakku menjadi baik pula, sholeh dan sholehah, tak ada yang lebih menyakitkan bagi orang tua ketika anaknya durhaka, suka melawan dan membentak.. naudzubillah, jadilah hamba Allah yang penyayang anakku,...

Sekarang aku tahu mengapa kasih Ibu itu sepanjang masa, sekarang aku  juga tahu mengapa perasaan Ibu itu begitu sensitif, kalau sekarang teman-teman masih suka galak sama Mama nya, stop dan sayangi Mama dengan baik, hamil itu banyak keluhannya, itu terjadi selama 9 bulan. belum lagi melahirkan, itu perjuangan hidup dan mati. kalau kamu yang rasain, belum tentu juga kamu sanggup, terlebih kamu yang laki-laki.

Bagaimanapun, kita yang pernah lahir di dunia ini, tidak hanya berhutang budi .. tapi berhutang nyawa pada Ibu..

1 komentar:

  1. moga sehat dan kuat selalu sampai nanti melahirkan ya.. aamiin..

    BalasHapus

 
Copyright © 2012 MIRROR | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks | Powered by Blogger