MASA-MASA KRITIS SEMESTER 5

Minggu, 15 Januari 2012


Sudah 6 bulan saya melewati kuliah di energi, dan sudah 4 bulan lebih saya tidak bertemu dengan suami saya.. Hmm..begitu terasa sebentar sekali ya. tinggal 6 Bulan lagi saya mau wisuda (untuk kuliah efektifnya) dan masa penantian wisudanya 2 bulan, jika dijumlahkan 8 bulan lagi...dan pasti akan terasa sebentar

FLASHBACK
Semester ini adalah semester yang bisa dibilang, complicated . semester peralihan, yang cukup membuatku fighting dengan diriku sendiri. dengan trauma dan sakit yang aku derita sejak tahun 2010 lalu,  itu artinya sudah 2 tahun aku berjuang, berjuang dengan kondisi kesehatan yang FISIK dan PSIKIS yang rapuh menyelesaikan hari demi hari disini, sendirian dan menyimpannya sendiri, mengobatinya sendiri.

*dimulai dengan ga cocok nya KB, sakit berkepanjangan, mual, pendarahan, lelu, lemas..
*diare
*maag kronis
*perut sebelah kanan dibawah tulang rusuk bengkak (udah periksa kedokter katanya ga apa-apa, cuman lambungnya udah luka.. diagnosa apaan??? dokter mau nipu kayaknya, emang lambung letaknya di sebelah sana ya???) 
*berteriak-teriak saat tidur (tapi untunglah ga terlalu lama kalau yang ini)
*meninggalnya nenek
*sakitnya Bapak, Bapak saya sering sekali sakit, dan dirawat di RS
*mamahku juga sakit, klo keganggu sama pikiran yang ga enak, langsung kambuh
*tekanan darah rendah (emang udah turunan itumah)
*selalu mendengar suara-suara aneh yang ga jelas dari mana asalnya, kalau telinga udah berdengung, biasanya pinggang terasa geli, kayak ada yang ngeraba gitu, udah gitu badan semuanya KRAM, ga bisa gerak, ga bisa nafas, ga bisa buka mata..  serasa dibawa ke alam lain...

dan yang paling menyiksa banget adalah INSOMNIA KRONIS, susah banget disembuhinnya, dimana aku sanggup ga tidur sampai berhari-hari, segala usaha udah dilakukan, mulai dari hypnoterapi, mensugesti diri dengan hal2 yang positif, minum susu, obat-obatan, baca buku, menunggu ngantuk, capek-capean,,dll,,,tapi ya masih begitu-begitu saja...dan sekali nya tidur bisa seharian...
sukur-sukur kalau tidurnya tenang. tapi sering banget EUREUP-EUREUP, mimpi yang serem, aneh, mengerikan, dan semua mimpi-mimpi itu terus berulang... semua itu bikin rutinitas aku terganggu. belajar ga pernah bisa fokus, gampang capek, gampang sakit juga, pokoknya bener-bener hidup ini ga terkontrol.berantakan banget, kacau, dan sepertinya Semangat buat hidup ini udah ngilang gitu aja. ga peduli apa yang terjadi nanti..semuanya ngerasa hampa dan kosong..

sejenak berfikir, ada apa ini? apa ada yang salah? kok keadaan aku sekarang parah banget, udah mulai ngaco, seolah-olah  bisa tau apa yang akan terjadi nanti, prediksi dan feeling selalu tepat. ini udah sangat berlebihan, dan ada yang ga beres...

Solusi terakhir, ya aku mulai mendekatkan diri kepada Alloh, berdo'a agar keadaan ini bisa berakhir, masa-masa kritis ini berakhir, berusaha rajin-rajin ikut pengajian, baca qur'an, maksain baca al-masurat, pokoknya berusaha dekat aja sama Alloh... mudah-mudahan Alloh menolong saya,
yang aku pengen ya bisa ngejalanin tugas sebagai mahasiswa dengan bener. ga kayak gini, selalu sehat dan semangat, ceria, ga banyak ngelamun dan berfikiran kosong.. ya Alloh..please help me...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 MIRROR | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks | Powered by Blogger