HATI SEDALAM SAMUDRA

Sabtu, 24 Maret 2012


sudah 7 hari aku dibingungkan oleh keadaan ini
keadaan yang tak seperti biasanya,
bahkan hujan pun setengah-setengah untuk turun
tak ada cuaca yang bisa diramalkan, untuk sekarang
tak ada kekuatan untuk bisa berpegang
dan semuanya penuh teka-teki..
begitupun dengan Hatimu..

Hatimu adalah samudra paling dalam
dan jujur, sampai kapanpun aku tak akan pernah sanggup untuk menyelaminya
aku terlalu terbatas untuk bisa tahu hatimu
hati adalah tempat jutaan rahasia, tempat miliyaran topeng, dan tempat yang hanya bisa dimengerti oleh pemiliknya..
tepat paling jujur, sekalipun tempat paling berdusta




hatimu adalah misteri
hatimu adalah tanda tanya yang harus selalu ku jawab
dengan sikap yang tepat dan berhati-hati
setidaknya usahaku untuk tidak melukai hatimu
sudah menjadi aturan
saat pertama kali aku memutuskan untuk singgah dan  menjadi bagian dari hatimu
bagian mananya aku tak tahu, ditempatkan dimanapun aku tak mengerti
karena bahasa hati tak pernah sama dengan bahasa bibir..

hatimu  adalah rahasia
dan aku tak pernah berdaya untuk memegangnya
karena hati itu sulit untuk diterjemahkan kedalam bahasa manapun
dan hati seseorang itu selalu berubah setiap detiknya
dan hanya orang-orang  terpilihlah
yang bisa menempatkan dirinya untuk peka
merasakan setiap pergerakan suasana

 mengerti letak patahan-patahannya, paham tentang hening dan dinginnya, tahu tentang riak dan gelombangnya
kapan pasang dan surutnya
kapan tenang dan bergejolaknya, seperti itulah hatimu, sedekatnya aku, selekatnya aku denganmu, tak berarti aku tahu semua isi hatimu
karena kau tahu sendiri,

samudera menyimpan banyak misteri tak terpecahkan
sebanyaknya volume air dimuka bumi ini
tak sebanding dengan jumlah daratan yang mengapung diatasnya.
begitulah ibaratnya aku,
aku yang sebagai daratan, hanya dekat dipermukaan,
seperti itu terbatasnya aku untuk mengerti sepenuhnya tentang hatimu...
SULIT....

Hati Sedalam Samudra
by: Nurul Hidayah

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 MIRROR | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks | Powered by Blogger